21 Januari 2012

The Wonder of Science Sutomo 1

Tanggal 21 Januari 2012 lalu, diadakan Science Fair Economy dan The Wonder of Science di SMA Sutomo 1 Medan. Kegiatan ini diadakan dengan anggota dari kelas IPA dan IPS. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi setiap murid untuk berkreasi dan mempraktekkan pelajaran yang telah dipelajari.

Para siswa IPS menjual barang-barang yang sudah dibuatnya. Barang-barang tersebut adalah murni buatan sendiri, dan mereka harus mempromosikannya sendiri. Tentu saja, tidak mudah untuk mempromosikannya karena memerlukan sosialisasi dengan para pembeli. Dengan kemampuan akutansi dan sosiologi, siswa diharapkan mampu mengeluarkan kemampuan tersebut. Barang-barang yang dijual umumnya murah, mulai dari pita, coklat, gantungan kunci, sampai ke figuran kertas yang menarik perhatian penulis.

Para Siswa IPA membuat percobaan dengan bidangnya masing-masing. Ada kimia, matematika, fisika, dan juga biologi. Salah satu permainannya yang cukup menarik adalah permainan bongkar kode. Permainan ini membiarkan kita untuk memakai logika kita. Penulis sudah hampir memecahkan kode tersebut, sayang waktu tidak cukup. Selain itu, ada juga percobaan tentang bagaimana es bisa membuat tulisan kita menjadi berbeda. Setiap percobaan tersebut dibuat oleh murid yang berbeda-beda. Dan setiap pengunjung yang mampu memecahkan pertanyaan mereka akan mendapat hadiah kecil.

Acara ini menurut ku sangat bagus, dan malah seharusnya diulang lagi tahun depan.

Go SMA Sutomo 1 Medan!

1 komentar:

  1. ada link untuk download application bongkar sandi?

    BalasHapus