4 Januari 2012

Kasus Beredarnya Video Pemukulan Wanita

Heboh dan Gempar! Sebuah Video aksi pemukulan dua orang perempuan oleh banyak lelaki ini sudah berlayar mulai dari BBM, Facebook, sampai ke Youtube.

Berikut sinopsis video berdurasi 8 menit 15 detik tersebut.
Dalam sebuah ruangan kecil, ada beberapa orang perempuan dan wanita. Seorang wanita berbaju hijau tengah duduk di kursi sementara yang lainnya duduk dilantai. Wanita tersebut dipukul, dan ditampat oleh sekelompok pria kemeja putih. Setelah beberapa saat, seorang wanita lainnya berbaju hitam bangkit. Tetapi wanita tersebut juga dipukuli oleh pria tersebut. Mereka berdua terus dipukuli, dihajar, dan ditampar. Wanita yang berbaju hijau sempat tumbang akibat tamparan dari pria bersalempang. Dan kemudian diseret oleh pria yang lain. Lalu wanita itu diseret ke depan wanita berbaju hitam yang sedang berdiri. Wanita yang tumbang itu masih telentang, dan juga masih saja ditampar oleh pria dengan kedua tangannya. Namun, wanita tersebut masih bisa berdiri, tetapi tetap dipukuli.
Begitulah aksi 'sadis' para pria tersebut terhadap dua wanita itu.

Nah, banyak yang bertanya-tanya akan kebenaran kasus ini. Benarkah perempuan itu benar-benar dihajar??

Setelah mencoba mencari sumber di internet. Aku mendapat sebuah kabar yang cukup bagus. Karena kejadian 'sadis' itu tidak terjadi di Indonesia.

Nah, menurut sumber yang aku baca di http://www.khmer440.com/chat_forum/viewtopic.php?f=9&t=21258 ( mungkin sudah tidak ada lagi forumnya ) :
Mereka semua yang laki-laki dan perempuan adalah pekerja pabrik. Pabrik tersebut berada di Thailand. Nah, dua perempuan yang dipukuli itu lari dari pabrik tanpa memberitahu manajer mereka, mereka malah bekerja pada tempat hiburan pada malam hari. Maka dari itu mereka dipukul.


Sekarang, apakah video itu benar-benar menampilkan aksi kekerasan?
Menurutku tidak!

Kenapa???
Ada beberapa alasan yang kudapat. Berikut analisanya :
  •  Wanita yang dipukul dan dihajar tidak menjerit, bahkan menangis. Umumnya saja bila kita dicubit, maka kita pasti akan terasa sakit, "Aw!!". Namun, kenyataannya dalam video tersebut wanita itu tidak menjerit kesakitan dari berbagai pukulan yang ia dapatkan. Menangis pun tidak, malahan wanita tersebut selalu bangkit kembali. Walaupun mereka sempat menutupi kepalanya saat para pria hendak memukul. 
  • Jika kita putar kembali dibagian agak awal (ditengah-tengah juga ada), perempuan yang sedang duduk itu sedang makan. Logisnya, mungkinkah kita menonton teman kita dipukuli sambil makan? Tidak mungkin. Namun, nyatanya didalam video tersebut, terdapat beberapa mangkuk yang kemungkinan adalah makanan.
  • Seterusnya jika kita lihat agak ketengah, saat pria bersalempang muncul. Pria tersebut sempat berbicara dengan salah seorang wanita yang duduk selagi aksi pemukulan itu dilakukan. Dan, wanita tersebut tertawa! Temannya masih dipukuli dan dia tertawa? Bukankah aneh? 
  • Saat kita lihat aksi pemukulan tersebut, suara-suara pukulan dan tamparan itu terdengar sangat keras dan nyaring. Walaupun ruangan tersebut kecil, tetapi suara pukulan itu cukup aneh. Ada yang berpendapat bahwa sumber pukulan itu bukanlah asli sumber pukulan melainkan buatan. Kita bisa melihat berbagai film aksi-aksi yang sudah pasti tidak benar-benar memukul tetapi menimbulkan suara pukulan. Mungkin saja saat mereka 'memukul' ada orang lain yang langsung melakukan sesuatu untuk membuat suara pukulan.

Nah, analisa tersebut beberapa aku dapat dari internet, dan beberapa lagi aku yang tulis karena merasa aneh. Bagaimana pendapat anda tentang video tersebut??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar