25 April 2012

It's Almost Three Years


Halo semuanya. Terimakasih sudah mampir ke blog sederhana hanaruhanaru.blogspot.com

Tak terasa ternyata pada November 2012 nanti akan menjadi perayaan tiga tahun blog 365 Days of Hope. Aku senang dan juga sedih. Galau (?) dan bahagia. Suka dan duka. Banyak kejadian yang aku temukan dengan blogging. Rasanya ingin meneteskan air mata. #lebay...

Awalnya aku nge-blog gara-gara disuruh sama sekolah. Tapi setelah itu, blogku langsung tak terurus bagai padang gurun yang kering. Setelah itu, aku membaca komik "I am Here" dari Ema Tomaya. Dan akhirnya aku terinspirasi untuk menghidupkan kembali blog aku. Dengan dibantu google dot com, dan teman-teman blogger, kemudian aku mencari berbagai informasi tentang blogger. Mulai dari cara memperbanyak pengunjung, menambah gadget macam-macam, mengganti belasan template, dll. Setelah selesai dengan berbagai hal ribet itu, aku mulai gila!

Iya, aku gila. Because what? Karena aku mulai pamer-pamer tak jelas. Aku nyuruh teman-teman satu kelas untuk ngeliat blogku yang, jujur, masih hancur-hancuran. Yang paling hancur adalah teman aku masih baiknya bilang, "keren kali blog kamu." #OMG. Mungkin saat itu aku senang sekali, tapi entah kenapa saat ini, aku merasa jijik.

Dan setelah aku kecanduan game-game facebook. Aku mulai mengeluarkan artikel tentang game dan lain sebagainya. Dan ternyata ada yang melihatnya! LOL. Setelah berbagai macam musim, tibalah musim Korea (?). Indonesia dilanda drama Korea. Dan aku juga. Kemudian aku mengeluarkan artikel tentang lirik drama Heartstring. Dan saat itulah, aku benar-benar bangga. Walaupun jumlah pembacanya hanya dan hanya, mungkin hanya 2% dari pembaca blog terkenal lainnya, yakni dua ribu pageviews, tapi aku benar-benar bahagia. Because what? Karena hanya itulah, satu-satunya artikel yang kumiliki dari seratus empat puluh artikel lainnya yang memiliki jumlah pageviews lebih dari seribu. #OMG

Kemudian setelah itu, karena puas dengan jumlah pageviews yang banyak tersebut. Aku meluncurkan artikel tentang sekolah dan pengetahuan, seperti Annelida dan Mollusca. Awalnya aku memang sengaja untuk menulis-nulis tentang hal tersebut di komputer sebagai bentuk 'belajar' ala sendiri. Kemudian iseng-iseng meluncurkannya ke blog. Dan ternyata, syukurlah, mempunyai jumlah pageviews yang menurut aku lumayan.

Dengan berbagai macam kejadian itulah, aku akhirnya bisa sampai ke tahap yang ini (?). Walau memang rasanya tidak ada kehidupan cemerlang di masa depan dengan blog yang satu ini, tapi aku akan tetap menulis. Karena tentunya masih ada yang akan melihat salah satu artikelku. Betul? #hope


Akhir kata, rasanya sungguh memalukan. Biasanya orang-orang akan membagikan hadiah menjelang hari setahun blognya atau apapun itu. Dan maaf sekali bahwa hanaruhanaru.blogspot.com masih belum bisa memberikan hadiah giveaway seperti itu. Tapi, beberapa bulan lagi, tepatnya di bulan ulang tahun ketiga tersebut, aku akan membuat sebuah badge, yang bisa kamu ambil jika kamu mau. Bukan sesuatu yang sangat berharga pastinya. Hanyalah sebuah gambar yang bisa kamu pajang di blog kamu.  :)

Aku ingin mengucapkan salam terima kasih kepada orang-orang dan benda-benda dibawah ini :
  • Terimakasih banyak untuk para follower aku yang ternyata sudah berjumlah 62 orang yang awalnya cuma satu yaitu aku sendiri... :D
  • Terimakasih pada Riandi Oktavian dan Marmut, orang pertama yang mengomentari blog aku. Dan saat itu, mungkin aku sudah ketawa bahagia terguling-guling melompat di lantai. Karena saking sepinya blog aku, satu komentar itu sangat berharga banget. Dan rasanya ada yang ketinggalan, ada beberapa artikel yang sudah kuhapus, jadi mungkin ada komentar lain yang ketinggalan.
  • Terimakasih juga sama teman-teman sekolah aku, yang sudah mau mampir ke blog aku setelah dipaksa-paksa terus. Thanks buat kritik dan sarannya saat itu tentang penampilan blog aku, walaupun isinya benar-benar tidak penting untuk dilirik sama mereka saat itu. #OMG
  • Terimakasih juga buat komikus Ema Toyama. Karena berkat salah satu komiknya berjudul "I am Here", aku terinspirasi untuk membuat blog. Walaupun awalnya itu merupakan blog diari yang kalau dibayang-bayang lagi, sungguh memalukan. Karena isinya cuma beberapa kalimat, persis diari asli. 
  • Terimakasih juga buat seorang guru komputer yang sudah kulupakan namanya, dan sekolah aku. Karena berkat mereka, aku bisa membuat blog. 
  • Terimakasih juga buat Google dot com dan teman-teman sesama blogger (?), dan kawan lainnya. Karena berkat mereka, aku mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan seputar blog, template blog, dsb.


Terimakasih. Terutama untuk teman sekelasku yang lama dari kelas 5-O,dan 6-O. There's someone I admire a lot. :D

5 komentar:

  1. bloging terus pantang mundur, minimal dapat share pengalaman kita ^_^

    BalasHapus
  2. blogwalking??
    jaLin perSahabatan SeSama blogger . . . . .
    salam kenal.
    di tunggu kunjunganya.

    BalasHapus
  3. hey..salam kenal dari aku..
    kmu anak sumut juga ya..

    add fb aku please,aku gk tau fb kmu
    'hardimas pangestu'

    blog nya bagus,visit back ya

    BalasHapus