14 April 2011

Comment juga penting !

Jika aku, biasanya cuma blogwalking dan meninggalkan komentar di kotak komen sperti c-box atau shout-mix. Selain itu, aku juga giat mencantumkan alamat blogku di Yahoo!Answer.

Namun, selain hal itu, meninggalkan komentar di salah satu post itu juga penting.

Pernah suatu kali aku memberi komentar pada sebuah blog luar negeri, tak disangka, jumlah visit yang aku dapat dari website itu lumayan banyak.

Heheh, mungkin kamu juga sudah pasti tahu yaa, apalagi yang sudah master-master. Tapi, yang namanya belajar juga tidak apa-apa kan...

Tapi, menurut aku lagi, berkomentarlah pada website yang bahasanya sesuai dengan bahasa blog kita.
Karena jika pengunjung tidak mengerti bahasa blog kita, sudah pasti mereka tidak akan balik lagi. Lain halnya, bila kamu berkomentar pada blog yang bahasanya sama dengan blogmu. Karena kepahaman bahasa juga berpengaruh, hati-hati komentarnya yaa...
(yah, walaupun aku juga asal-asal komentar)




Bagi sobat yang ingin menukar link dengan blog Hanaru, silahkan berkomentar di post Tukeran Link.

2 komentar:

  1. wah saya jarang sekali kasih komen, biasanya juma jalan2 aja liat-liat lalu pergi, Mulai sekarang saya akan rajin2 bikin komen. Sebenarnya kalo di pikir2, koment itu sebagai ungkapan rasa terima kasih sama penulis blog tersebut ya kan... Thanks hanaru buat tulisannya

    BalasHapus
  2. @misunjun : iya ... thanks juga kamu sudah komen di blog aku, bagusan sihi komen di blog yang byk diliat, biar ada yg buka heheh...

    You're welcome ... !

    BalasHapus