18 April 2011

Bandingkan Loading Blogmu !

Informasi didapat dari blogodolar.com dalam salah satu postingan berjudul "Cara Membandingkan Kecepatan Loading Dua Blog"


Mungkin salah satu diantara kamu pernah bertanya seberapa cepat site kamu dengan yang lainnya. Banyak tools yang bisa kamu gunakan, dan salah satu diantaranya adalah Whichloadsfaster.com.


Dengan tools yang satu ini, kamu bisa membandingkan kecepatan waktu muat (loading time) antara satu website dengan yang lainnya. Contohnya blog Hanaru dengan Blogodolar, atau antara Google dengan Bing, dan sebagainya.

Iseng, saya mencoba untuk membandingkan blog saya dengan Blogodolar. Hasilnya seperti berikut. Blogodolar mempunyai kecepatan loading time jauh 60% lebih cepat daripada blog Hanaru. Yah, namanya juga saya masih orang awam, masih perlu belajar banyak hal.



Langkah Mencoba Whichloadfaster 

1. Kunjungi Whichloadfaster

2. Pilih Menu Try my own matchup

3. Isikan kolom URL kiri dan kanan

4. Klik Go



2 komentar:

  1. Gimana caranya biar blog kita loadingnya cepat Hanaru???
    soalnya kayaknya blog saya loadnya lelet bgt heheh..
    oh ya saya mau mencoba pake Cbox

    BalasHapus
  2. @misunjun : untuk yang itu, hanaru juga kurang tahu... Punyaku aja masih lamaaaaaaa banget ... hhhee

    Coba aja untuk mengurangi URL yang ada di blog kamu.
    Atau meminimaliskan ukuran foto, dsb.

    misunjun juga bisa cek problem di http://pagespeed.googlelabs.com/#url=http_3A_2F_2Fdakede.blogspot.com_2F&mobile=false

    Semoga membantu yaaa

    BalasHapus