27 April 2010

HACHIKO !!

Hachiko... Pernah nonton ataupun dengar film ini ??
Katanya ini adalah film nyata, yaitu seekor anjing yang dipungut oleh seorang professor di kereta api. Dulu namanya Hachi tapi karena sekarang ia dihormati karena sangat setia pada majikannya maka namanya ditambah dengan -ko menjadi Hachiko.
Setiap hari, ia selalu mengantar dan menjemput majikannya, professor Willson, di stasiun kereta api. Tapi suatu kali, majikannya tidak kembali ke stasiun tersebut karena meninggal dunia, Hachi lantas menunggu terus. Kemudian keluarga majikannya membawa Hachi ketempat anaknya tinggal. Ketika ia keluar dari rumah tersebut, ia pasti menuggu majikannya di stasiun, beberapa kali ia melakukan hal tersebut. Hingga akhirnya anak majikannya membiarkan Hachi pergi ke stasiun. Ada seorang wartawan koran yang ingin meliput Hachi, ia lalu memberitakan kisah Hachi yang menunggu majikannya di koran. Orang-orang di sekitar stasiun tersebut selalu memberi makan Hachi dari sumbangan yang diterima. Tak terasa Hachi telah menunggu selama kurang lebih 9 tahun. kemudian ia meninggal dunia di stasiun tersebut.
Memang aku kurang bagus membuat cerita singkat seperti ini, tapi semoga kalian yang membaca mengerti apa inti yang diberitakan. Jujur saja saya sampai menangis melihatnya. Hachi sangat setia, saya rasa ia pasti kesepian sekali. Apalagi saat sebelum majikannya meninggal, tepatnya saat Hachi mengantar majikannya ke stasiun, ia menunjukkan ke majikannya bahwa ia bisa bermain menangkap bola.
Entah sekarang ada tidak anjing atau binatang ataupun manusia yang bisa dengan sabar menunggu seseorang sampai akhir hidupnya ??
Apa Hachiko bereinkarnasi kembali ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar